Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja untuk Pelaku Usaha di Bawah Binaan Pemerintah Kota Surabaya dengan Metode Integrated Performance Measurement System (IPMS)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja untuk Pelaku Usaha di Bawah Binaan Pemerintah Kota Surabaya dengan Metode Integrated Performance Measurement System (IPMS)
Edition
Call Number 2016/II/08
ISBN/ISSN
Author(s) Kinasih, Delina Risa
Subject(s) Performance Measurement
Business Communities
IPMS Framework
Classification 658.312 5
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2016
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) periode 2016 – 2020, Pemerintah Kota Surabaya telah merancang pembinaan pelaku usaha berkelanjutan dengan sasaran, pelaku usaha kategori Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), pelaku usaha kategori pemuda, dan pelaku usaha dari sektor pertanian. Instansi yang terlibat adalah Badan Pemberdayaan Masyarakat (BAPEMAS), Dinas Pemuda (DISPORA), Dinas Pertanian (DISPERTAN), Dinas Koperasi & UMKM (DINKOP&UMKM), serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DISPERDAGIN). Untuk mengoptimalkan implementasi sistem pembinaan berkelanjutan yang berjenjang, dilakukan perancangan sistem pengukuran kinerja pelaku usaha dengan framework Intergrated Performance Measurement System (IPMS). Tahapan dalam perancangan pengukuran kinerja dengan framework IPMS, yaitu identifikasi level bisnis, identifikasi stakeholder dan stakeholder requirement, external monitor, set objective, penetapan performance indicators, penyusunan performance indicator properties, scoring system, dan traffic light system. Output yang didapatkan adalah indikator kinerja yang mampu mendukung terciptanya pelaku usaha yang mandiri dan berdaya saing.
Specific Detail Info Framework IPMS, Pelaku Usaha, Pembinaan Berkelanjutan, Pengukuran Kinerja.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Naning Aranti Wessiani, ST., MM
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous