Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Risk Mapping of Bogie S2HD-9C Production Process That Take Effect on Production Fulfillment at PT. Barata Indonesia (Persero)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Risk Mapping of Bogie S2HD-9C Production Process That Take Effect on Production Fulfillment at PT. Barata Indonesia (Persero)
Edition
Call Number 2016/II/12
ISBN/ISSN
Author(s) Susanto, Faza Yoshio
Subject(s) Risk Management
Risk Map
Production Process
Classification 658.155
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2016
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes PT Barata Indonesia (Persero) adalah salah satu perusahaan metal works ternama di Indonesia. Perusahaan ini memiliki 3 lini bisnis utama yaitu engineering procurement and construction (EPC), pembuatan peralatan industri, dan foundry. Berdasarkan strategi objektif perusahaan dalam memberikan produk dan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggan, PT Barata Indonesia perlu memelihara proses produksinya dengan baik. Salah satu produk andalan PT Barata Indonesia adalah bogie. Proses produksi bogie sendiri menunjukkan fluktuasi dalam pemenuhan target produksinya. Hal ini dibuktikan dengan data amandemen kontrak perusahaan. Manajemen risiko dapat digunakan sebagai metode untuk memanajemen risiko dalam proses produksi bogie. Oleh karena itu, penelitian ini ditujukan untuk mengidentifikasi risiko yang terjadi dalam tiap aktivitas produksi bogie S2HD-9C. Proses identifikasi risiko menggunakan metode Fault Tree Analysis dengan tujuan untuk menentukan akar permasalahan dari tiap aktivitas. Evaluasi risiko menggunakan metode FMEA yang dapat mengklasifikasikan efek dari risiko berdasarkan keparahan dan kemunculan risiko. Lalu dilanjutkan dengan pemetaan risiko dan mitigasi risiko. Kerugian akibat terjadinya risiko dihitung dengan metode value at risk. Selanjutnya, dashboard profil risiko dibuat sebagai sarana untuk memanajemen risiko.
Specific Detail Info Dashboard Risiko, Fault Tree Analysis (FTA), FMEA, Manajemen Risiko, Mitigasi Risiko, Peta Risiko, Proses Produksi, Value at Risk
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Naning Aranti Wessiani, ST., MM
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous