Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Integrasi Servqual dan KANO ke Dalam Quality Function Deployment ( QFD) untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Integrasi Servqual dan KANO ke Dalam Quality Function Deployment ( QFD) untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur
Edition
Call Number 2016/II/52
ISBN/ISSN
Author(s) Aini, Qurrotu'
Subject(s) Service Quality
Kano Model
Bapersip service
Classification 658.562 Ain i
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2016
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 24 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan, Perpustakaan provinsi merupakan perpustakaan daerah yang berfungsi sebagai perpustakaan pembina, perpustakaan rujukan, perpustakaan deposit, perpustakaan penelitian, dan perpustakaan pelestarian yang berkedudukan di ibukota provinsi. Salah satu perpustakaan Provinsi yang ada di Jawa Timur adalah Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur yang merupakan salah satu pelaksana kebijakan daerah yang bersifat spesifik di bidang perpustakaan dan kearsipan. Tercatat pada tahun 2013-2015 terdapat peningkatan pengaduan masyarakat yang terangkum dalam 5 hal pengaduan yakni, petugas, pelayanan, sarana-prasarana, parkir, dan koleksi. Faktor utama meningkatnya jumlah pengaduan tersebut karena adanya penurunan kualitas layanan. Sehingga perlu dilakukan penelitian untuk mengidentifikasi atribut layanan yang perlu dilakukan perbaikan, serta cara meningkatkan kualitas layanan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh 28 atribut layanan yang menjadi weakness dari layanan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Hasil dari model Kano menghasilkan 10 atribut kategori must-be, 6 atribut kategori one-dimensional, dan 12 atribut kategori attractive. Hasil dari model House of Quality (HoQ) menghasilkan 16 respon teknis yang kemudian dilakukan breakdown ke dalam 19 kebutuhan proses yang dijadikan sebagai rekomendasi perbaikan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur.
Specific Detail Info pelayanan Bapersip Jawa Timur, Service Quality, Model Kano, House of Quality
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. Bambang Syairudin, MT
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous