Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penerapan Amoeba Algorithm untuk Kasus Association Rule dalam Penentuan Strategi Pemasaran-Supermarket Jago 2
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penerapan Amoeba Algorithm untuk Kasus Association Rule dalam Penentuan Strategi Pemasaran-Supermarket Jago 2
Edition
Call Number 2016/II/77
ISBN/ISSN
Author(s) Rusmana, Erwinsyah Widya
Subject(s) COMPUTER SCIENCE
Data Mining
Amoeba Algorithm
Classification 004 Rus p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2016
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Data mining adalah kegiatan meliputi pengumpulan, pemakaian data histori untuk menemukan keteraturan, pola atau hubungan dalam set data berukuran besar. Banyak teknik yang ada pada data mining salah satunya adalah aturan asosiasi (association rule). Aturan asosiasi digunakan untuk mencari hubungan yang menarik antar item di database yang besar. Hasil dari hubungan ini akan digunakan untuk strategi pemasaran di Supermarket Jago 2. Terdapat beberapa metode didalam associatio rule yang sudah umum digunakan, seperti Apriori dan Fp-growth. Namun dalam penelitian ini akan digunakan metode baru yaitu Amoeba Algorithm. Metode ini akan membantu mencari keterkaitan antar item untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat. Dari penelitian ini dihasilkan produk-produk yang berasosiasi yaitu 49-6-50-27-3-1-21-7-22-61 dengan waktu komputasi 0,0313 detik. Diharapkan hasil penelitian ini mampu meningkatkan kepuasan konsumen Supermarket Jago 2.
Specific Detail Info Amoeba Algortihm, Association Rule, Data Mining, Strategi pemasaran.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof. Budi Santosa, MS., Ph.D.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous