Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pemilihan Ticketing Media dan Perencanaan Channel Penjualan Tiket dengan Metode ANP-TOPSIS pada Proyek Surabaya Mass Rapid Transit (SMART)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pemilihan Ticketing Media dan Perencanaan Channel Penjualan Tiket dengan Metode ANP-TOPSIS pada Proyek Surabaya Mass Rapid Transit (SMART)
Edition
Call Number 2016/II/90
ISBN/ISSN
Author(s) Hariz, Farhan
Subject(s) SMART
URBAN TRANSPORTATION
Ticketing System
Classification 388.4 Har p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2016
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Pemerintah Kota Surabaya merencanakan pembangunan Surabaya Mass Rapid Transit sebagai solusi permasalahan kemacetan di kota Surabaya. Agar perencanaan proyek tersebut dapat berjalan dengan baik, diperlukan identifikasi terhadap kebutuhan konsumen pada penggunaan transportasi umum, dimana berdasarkan berbagai literatur, ticketing merupakan aspek layanan penting pada transportasi umum. Oleh karena itu diperlukan adanya penelitian terkait penentuan media ticketing beserta perencanaan channel penjualan tiket pada proyek SMART. Dalam melakukan penentuan ticketing media terbaik dan analisa terkait perencanaan channel penjualan tiket, dilakukan perhitungan dengan metode MCDM, dimana terdapat konflik kepentingan antara media tiket dengan channel penjualan tiket. Perhitungan dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek pada layanan ticketing yang dijadikan kriteria pengambilan keputusan. Pada penelitian ini digunakan ANP untuk memodelkan dependensi dan struktur umpan balik pada model pengambilan keputusan untuk menghasilkan bobot dari setiap kriteria. Dilanjutkan dengan TOPSIS guna menghasikan peringkat akhir dari ticketing media terbaik dan channel penjualan tiket terbaik. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat dijadikan rekomendasi bagi stakeholder proyek SMART.
Specific Detail Info MCDM, ANP, TOPSIS, Surabaya Mass Rapid Transit, Ticketing System, Ticketing Channel, Manajemen Transportasi.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof. Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous