Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penetapan Fasilitas dan Harga Kamar Kos dengan Pendekatan Principal Component Analysis dan Analisa Payback Period (Studi Kasus: Bisnis Rumah Kos di Kawasan Kampus ITS Sukolilo)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penetapan Fasilitas dan Harga Kamar Kos dengan Pendekatan Principal Component Analysis dan Analisa Payback Period (Studi Kasus: Bisnis Rumah Kos di Kawasan Kampus ITS Sukolilo)
Edition
Call Number 2016/II/116
ISBN/ISSN
Author(s) Putera, Rizki Tricahyanto
Subject(s) Design Facilities
Principal Component Analysis
Classification 725.827 Put p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2016
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Saat ini, banyak pelaku bisnis yang tertarik dan masuk pada lahan bisnis rumah kost ini dan menawarkan berbagai macam fasilitas untuk menarik konsumen rumah kost ini. Banyaknya alternatif fasilitas yang bisa ditawarkan menjadi sebuah permasalahan bagi pemilik bisnis rumah kost karena belum tentu fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan keinginan konsumen. Konsumen rumah kost sendiri memiliki preferensi fasilitas yang sangat beragam. Hal ini semakin mempersulit pemilik bisnis rumah kost dalam memilih fasilitas yang disediakan dan harga yang ditawarkan.
Penelitian ini menggunakan metode Principal Component Analysis (PCA) untuk memetakan konsumen rumah kost berdasarkan karakteristik keinginan konsumen tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan perhitungan jumlah dan alokasi fasilitas yang ada untuk tiap kamar kost dan perhitungan payback period untuk memberikan gambaran pada pemilik bisnis rumah kost mengenai hubungan antara harga sewa kamar dengan jangka waktu pengembalian investasi.
Hasil akhir yang muncul pada penelitian ini adalah usulan kombinasi fasilitas yang disediakan pada rumah kost beserta harga yang ditawarkan dengan kombinasi fasilitas tersebut. Dengan adanya penelitian ini diharapkan pemilik bisnis rumah kost dapat mengadakan sejumlah fasilitas yang benar – benar diinginkan konsumen dengan harga yang sesuai.

Specific Detail Info Pemilihan fasilitas, Principal Component Analysis, Payback Period
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nugroho Priyo Negoro, S.T., S.E., M.T.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous