Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Nilai Return On Asset (ROA) dengan Menggunakan Model Regresi Studi Kasus : PT. Semen Indonesia
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Nilai Return On Asset (ROA) dengan Menggunakan Model Regresi Studi Kasus : PT. Semen Indonesia
Edition
Call Number 2017/I/02
ISBN/ISSN
Author(s) Anggista, Ega Hilmi
Subject(s) Regresion Analysis
Return on Asset
Classification 519.536 Hil a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2016
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Fluktuasi Nilai Return On Asset (ROA) sudah pasti sering terjadi pada perusahaan-perusahaan manufaktur. Nilai Return on Asset (ROA) sangat ditentukan oleh banyak faktor/variabel seperti penjualan, cost of revenue, selling expenses, aset tetap, aset lancar, dan lain-lain. Nilai ROA merupakan salah satu bentuk rasio finansial dimana Financial Ratio merupakan alat analisis keuangan perusahaan untuk menilai kinerja suatu perusahaan berdasarkan perbandingan data keuangan yang terdapat pada pos laporan keuangan. Nilai ROA mencerminkan sebagaimana baik perusahaan memperoleh keuntungan berdasarkan nilai total aset yang dimilikinya.
Pemodelan Nilai Return On Asset (ROA) menggunakan model regresi untuk mendapatkan hubungan antar variabel yang menjadi komponen dari nilai ROA yang nantinya akan disimulasikan dengan menggunakan Simulasi Monte Carlo untuk mendapatkan hasil nilai ROA yang baik. Selain itu model digunakan untuk mengetahui sebaiknya langkah strategis apa yang digunakan oleh perusahaan agar mendapatkan keuntungan dengan menggunakan jumlah aset sesedikit mungkin.
Hasil penelitian menunjukan bahwa model simulasi yang dibuat mampu menunjukkan perbedaan nilai Return On Asset (ROA) secara positif. Model juga mampu untuk melakukan analisis terhadap perubahan variabel independen terkait seperti penjualan semen, cost of revenue dan aset tetap yang optimal terhadap nilai Return On Asset (ROA). Hasil analisis dapat digunakan sebagai pertimbangan bagi perusahaan untuk menerapkan strategi apa yang sebaiknya digunakan agar mencapai nilai ROA yang diharapkan.

Specific Detail Info Finance, Return on Asset (ROA), Regresi, Simulasi.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Erwin Widodo M.T
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous