Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penentuan Strategi Sustainable Partnership antara PT. Persada Indah Elektrindo dengan PT. PLN (Persero) dalam Pemenuhan Kebutuhan Pendukung HV Connector
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penentuan Strategi Sustainable Partnership antara PT. Persada Indah Elektrindo dengan PT. PLN (Persero) dalam Pemenuhan Kebutuhan Pendukung HV Connector
Edition
Call Number 2016/46
ISBN/ISSN
Author(s) Afsoh, Fradana Firdiantoni
Subject(s) AHP
SWOT
Sustainable Partnership
Classification 658.403 Afs p
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2016
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Memasuki era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) saat ini, Indonesia dituntut untuk terus melakukan pembenahan dan pengembangan pada berbagai sektor industri dalam negeri. Salah satu industri dalam negeri (lokal) bernama PT. Persada Indah Elektrindo yang bergerak dalam hal pemenuhan kebutuhan High Voltage Connector untuk Gardu Induk dan Transmisi 150 KV milik PT. PLN (Persero). Akan tetapi, sejauh ini pemenuhan HV Conector oleh PT. Persada Indah Elektrindo masih digunakan sebagai material tambahan oleh PT. PLN (Persero). Sedangkan proyek pembangunan baru untuk Gardu Induk dan Transmisi milik PT. PLN (Persero) masih sering didatangkan dari perusahaan asing yang memiliki brand kuat dan dianggap lebih terpercaya. Penelitian ini menggunakan SWOT dengan AHP untuk menciptakan alternatif strategi agar terjalin kemitraan yang berkelanjutan antara PT. Persada Indah Elektrindo dengan PT. PLN (Persero).

Hasil penelitian ini diperoleh alternatif strategi terpilih yaitu berupa strategi W-T (Weakness-Threats) untuk meminimalkan kelemahan yang dimiliki PT. Persada Indah Elektrindo dalam menghindari ancaman yang ada. Strategi W-T menghasilkan model kemitraan usulan melalui kerjasama antara PT. Persada Indah Elektrindo dengan institusi pendidikan dalam mengembangkan keilmuan dan Balai Latihan Kerja untuk peningkatan kompetensi karyawan serta penguasaan teknologi yang lebih bagus.

Model kemitraan usulan menunjukkan hasil yang signifikan terhadap model kemitraan yang lama. Adapun bobot model kemitraan yang lama adalah 0.20 dan bobot kemitraan usulan adalah 0.80. Dengan kriteria yang paling besar yaitu efektivitas sebesar 0.454, kemudian kriteria faktor kepercayaan sebesar 0.176, kriteria potensi pengembangan sebesar 0.159, kriteria pola pembinaan sebesar 0.150, dan kriteria pola pengawasan sebesar 0.060.
Specific Detail Info Sustainable Partnership, SWOT, AHP, HV Connector
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Bambang Syairudin, M.T.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous