Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Evaluasi Critical Success Factors pada Penerapan Customer Relationship Management
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Evaluasi Critical Success Factors pada Penerapan Customer Relationship Management
Edition
Call Number 2016/47
ISBN/ISSN
Author(s) Sukma, Ramadhan
Subject(s) Critical Success Factors
Customer Relationship
Classification 658.812 Suk e
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2016
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes PT. X. merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi. Dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya, PT. X melakukan penerapan Customer Relationship Management (CRM). Pada masa awal penerapan CRM, perusahaan menghadapi beberapa hambatan terkait dengan perubahan budaya dan penggunaan teknologi baru. Untuk dapat mengatasi masalah tersebut, PT. X perlu memperhatikan faktor kritis yang dapat menunjang keberhasilan penerapan CRM. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi faktor-faktor apa saja yang memiliki pengaruh kuat dalam keberhasilan peneran CRM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah DEMATEL sebagai tools yang mengidentifikasi faktor-faktor yang memiliki keterkaitan satu sama lain dan ANP sebagai pembobotannya. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa ada 18 indikator kritis yang berhasil dijalankan sesuai dengan target perusahaan dan ada 10 indikator yang belum terlaksana dengan baik yang menjadi penyebab sulitnya implementasi CRM pada PT X.
Specific Detail Info Critical Success Factors, Customer Relationship Management, DEMATEL, ANP.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. I Ketut Gunarta, M.T.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous