Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Initiation of Knowledge Management System Based on Knowledge Management Stage By Using Data Envelopment Analysis (Study Case: HR and General Affairs of PT.Pelindo 3 (persero))
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Initiation of Knowledge Management System Based on Knowledge Management Stage By Using Data Envelopment Analysis (Study Case: HR and General Affairs of PT.Pelindo 3 (persero))
Edition
Call Number 2017/II/83
ISBN/ISSN
Author(s) Puspitarani, Tya
Subject(s) KNOWLEDGE MANAGEMENT
Classification 658.404 8 Pus i
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2017
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Pengetahuan merupakan aspek yang sangat penting dan merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan atau organisasi. Pengetahuan juga mencakup lebih dari sekedar kekayaan intelektual yang mungkin unik untuk sebuah organisasi. Hal itu membuat pengetahuan menjadi salah satu aset tak berwujud dari organisasi baik itu organisasi profit ataupun organisasi non-profit. Oleh karena itu, untuk memastikan penerapan manajemen pengetahuan telah dilaksanakan dengan baik oleh perusahaan, dibutuhkan suatu sistem dimana sistem tersebut mengatur dan mengontrol pelaksanaan manajemen pengetahuan yang terjadi di dalam perusahaan maupun organisasi. Penelitian ini berfokus tentang inisiasi sistem manajemen pengetahuan sistem manajemen pengetahuan untuk sebuah perusahaan yang berbasis pada 5 tahap dari manajemen pengetahuan. Dengan menjadikan pengetahuan yang terdapat di perusahaan berdasarkan lima tahap tersebut sebagai sistem multi-input dan multi-output. Inisiasi berdasarkan tahap manajemen pengetahuan dilakukan dengan menggunakan metodologi Data Envelopment Analysis. Model DEA bertujuan untuk mengukur kinerja dari manajemen pengetahuan pada setiap tahap berdasarkan kondisi sebenarnya di perusahaan dan memberikan nilai efisiensi relatif untuk setiap tahap berdasarkan Decision Making Unit (DMU). Hasil yang dapat diberikan dari penilitian ini adalah rekomendasi bagi perusahaan untuk menerapkan sistem manajemen pengetahuan agar meningkatkan nilai efisiensi relatif dari lima tahap yang terdapat dalam manajemen pengetahuan
Specific Detail Info Data envelopment analysis (DEA), knowledge management system, efisiensi relatif
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir.Bambang Syairudin, M.T.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous