Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengembangan Aplikasi Booking Service Motor Berbasis Android (Olride) Menggunakan Metode Value Proposition Design
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengembangan Aplikasi Booking Service Motor Berbasis Android (Olride) Menggunakan Metode Value Proposition Design
Edition
Call Number 2017/II/93
ISBN/ISSN
Author(s) Naufalfarras, Aswin Mauludy
Subject(s) Android
Aplication Software Development
Value Proposition Design
Classification 005.1 Nau p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2017
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Penggunaan Teknologi dan Informasi di era sekarang ini memegang peran penting untuk menunjang proses bisnis yang dihasilkan, salah satunya adalah penggunaan internet dan smartphone. Tingginya penggunaan Internet dan smartphone menunjukkan bahwa terdapat peluang dan peran pada sisi Teknologi dan Informasi. Di Indonesia Produk Otomotif mengalami perkembangan pesat dan banyak digunakan sebagai mode transportasi untuk menunjang kegiatan ekonomi, salah satunya adalah sepeda motor. Olride adalah aplikasi yang menghubungkan antara pemilik motor dengan pemilik bengkel dalam melakukan reservasi servis (booking service) melalui smartphone. Dalam aktivitasnya Olride memiliki permasalahan pada pertumbuhan fase sebuah startup. Dibutuhkan suatu pengembangan untuk memberikan solusi terhadap ketidaksesuaian target dengan kondisi yang dicapai pada Olride.
Penelitian ini bertujuan untuk memaksimalkan value pada Olride dalam menjawab kebutuhan pengguna untuk perawatan kendaraan. Pada penelitian untuk pengembangan Olride kedepan ditentukan Minimum Viable Product (MVP) pada aplikasi Olride untuk versi selanjutnya. Hasil dari Minimum Viable Product tersebut akan dibandingkan dengan Olride kondisi saat ini. Pada penelitian ini menggunakan metode Value Proposition Design dengan pendekatan Quality Function Deployment. Penggunaan metode Value Proposition Design digunakan untuk mengetahui akan kebutuhan dan keinginan konsumen yang akan diwujudkan dalam solusi. Solusi yang didapat akan dilakukan Quality Function Deployment untuk mengetahui bobot solusi prioritas pada keinginan dan kebutuhan konsumen. Solusi prioritas akan diimplementasikan dengan tampilan User Interface pada Olride dan nantinya akan menjadi tetapan Minimum Viable Product untuk dilakukan uji produk.
Hasil pada pengembangan Olride versi selanjutnya (Olride V.2) adalah penambahan menu fitur lain-lain yang berisi (informasi diskon, bookmark, media otomotif, riwayat, pengingat dan garasi kendaraan), peningkatan langkah kecepatan proses booking service, peningkatan User Interface, (UI) penambahan opsi suara pemberitahuan, penambahan call bengkel, penambahan pembatalan service dan penambahan notifikasi chatting di luar jam kerja
Specific Detail Info Olride, Pengembangan Aplikasi, Android, Value Proposition Design, Quality Function Deployment
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Arief Rahman, S.T., M.Sc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous