Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Aplikasi Fuzzy Rule-Based Classification dalam Menentukan Customer’s Brand Categorization Sebagai Dampak Penerapan Strategi Harga
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Aplikasi Fuzzy Rule-Based Classification dalam Menentukan Customer’s Brand Categorization Sebagai Dampak Penerapan Strategi Harga
Edition
Call Number 2017/07
ISBN/ISSN
Author(s) Amadea, Ida Bagus Neo Kurnia
Subject(s) Fuzzy rule-based classification
Customer’s Brand Categorization
Classification 001.534 Ama a
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2017
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Perusahaan yang memiliki produk bersaing dalam industri ritel tentu berharap ketika konsumen akan melakukan keputusan pembelian, produknya dapat menjadi pertimbangan dan pilihan diantara merek lain. Oleh karena itu, perusahaan perlu melakukan positioning atau memposisikan merek di dalam sebuah kategori produk atau market segment tertentu. Brisoux & Laroche, memperkenalkan konsep customer brand categorization atau pengkategorisasian merek oleh konsumen, untuk mengetahui posisi sebuah merek diantara merek lainnya dalam pandangan konsumen. Salah satu strategi positioning yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan penentuan posisi berdasarkan harga. Dalam situasi dimana konsumen dihadapkan dengan banyak merek, konsumen mengkategorikan semua produk yang dikenal ke dalam setiap kelompok, yakni kelompok consideration, hold, foggy dan reject. Konsep ini disebut model Brisoux-Laroche. Dalam model ini, konsumen dapat secara baik mengkategorikan setiap brand ke dalam kelompoknya. Namun, ketika terdapat atribut positif dan negatif dalam satu waktu, dapat meningkatkan kesulitan konsumen dalam menempatkan keputusan pembelian ke dalam kategori tersebut. Seperti adanya strategi harga terhadap merek yang kurang disukai. Pada penelitian ini akan diteliti, apakah brand mungkin dapat masuk ke dalam dua kelompok sekaligus ketika sebuah merek diberikan strategi harga. Menggunakan fuzzy-rule-based classification dan Structural Equation Modelling, penelitian ini meneliti bagaimana pengaruh strategi harga yakni reference, bundling, dan time limited pricing pada berbagai merek olahraga terhadap customer brand categorization. Penelitian menunjukkan merek dapat masuk ke dalam dua kelompok sekaligus, dan strategi harga yang berbeda memberikan pengaruh dalam perpindahan kelompok customer brand categorization.
Specific Detail Info Fuzzy rule-based classification, Customer’s Brand Categorization, Brand positioning, Product involvement, Reference Pricing, Bundling pricing, Time-limited pricing, Structural Equation Modeling (SEM).
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Erwin Widodo, ST, M.Eng., Dr.Eng
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous