Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Strategi Pengembangan Usaha Kuliner Mie X, Surabaya Dengan Pendekatan Blue Ocean Strategy (BOS)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Strategi Pengembangan Usaha Kuliner Mie X, Surabaya Dengan Pendekatan Blue Ocean Strategy (BOS)
Edition
Call Number 2017/13
ISBN/ISSN
Author(s) Ardian, Sony
Subject(s) STRATEGIC MANAGEMENT
Blue Ocean Strategy (BOS)
Classification 658.401 2 Ard s
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2017
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Bisnis kuliner memiliki potensi berkembang yang cukup besar. Surabaya merupakan market place yang banyak dibidik oleh pengusaha- pengusaha domestik maupun mancanegara. Ketatnya persaingan dalam bisnis kuliner menjadi alasan yang kuat dalam menerapkan strategi bisnis yang tepat untuk dapat bertahan dan memenangkan persaingan. Salah satu pendekatan yang bisa digunakan dalam menawarkan strategi bisnis adalah menggunakan Blue Ocean Strategy (BOS). BOS merupakan strategi bisnis yang tepat untuk digunakan dalam menghadapi persaingan tersebut. Bisnis mie dengan konsep pedas menjadi objek pengamatan dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk membuat perumusan strategi bisnis dengan pendekatan Blue Ocean Strategy (BOS) dan memberikan alternative solution pengembangan usaha kepada manajemen yang sesuai dengan kondisi sosial budaya daerah Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 2 strategi yang masuk dalam kategori eliminate yaitu menawarkan franchise tanpa biaya royalti dan ada pemisah untuk smoking dan non-smoking area. Untuk kategori reduce terdapat
3 strategi yaitu poster dinding yang bersifat edukasi, doorprize dan foto kontes, serta pengurangan jumlah franchise. Untuk kategori raise terdapat 6 strategi yaitu, peningkatan waktu penyajian, mengefisiensikan penataan meja, menyediakan lapangan kerja bagi warga sekitar, lokasi yang strategis dekat dengan beberapa Perguruan Tinggi, photobooth (pojok selfie) bagi konsumen dan peningkatan konsep rumah makan yang unik. Alternatif solusi pengembangan usaha dapat dilakukan dengan penambahan fasilitas pendukung yaitu wifi dan AC untuk menambah kenyamanan pengunjung, penyediaan guest comment (kotak saran online dan offline) dan membership (ID pengunjung).

Specific Detail Info Franchise, Strategi Pengembangan Bisnis Kuliner, Manajemen Strategi dan Blue Ocean Strategy.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Bambang Syairudin, M.T.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous