Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Klaim Konsumen Telkomnet@Instan dengan Pendekatan Failure Mode And Effect Analysis (FMEA) (studi kasus PT. Telkom Divre V Jatim)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Klaim Konsumen Telkomnet@Instan dengan Pendekatan Failure Mode And Effect Analysis (FMEA) (studi kasus PT. Telkom Divre V Jatim)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Intannia Cicilia Dewi
Subject(s) Quality Improvement
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Seiring dengan kemajuan jaman maka kebutuhan akan informasi menjadi suatu hal yang sangat penting. Hal ini akan mendorong arus informasi yang ada menjadi semakin pesat. Secara lebih lanjut, perkembangan pengguna internet telah merubah internet menjadi sebuah lahan bisnis yang menjanjikan bagi Internet Service Provider (ISP). Salah satu ISP yang saat ini mendominasi adalah PT. TELKOM dengan produk andalan TELKOMNet@Instan. Sejak diluncurkan empat tahun yang lalu, produk ini telah melayani konsumen dengan jumlah yang terus bertambah setiap tahunnya. Hal ini merupakan keuntungan sekaligus tantangan yang harus dihadapi oleh PT.TELKOM. Dengan meningkatnya jumlah konsumen maka kualitas layanan yang diberikan seharusnya juga ikut meningkat. Tapi pada kenyataannya tidak demikian, makin banyak klaim atau cacat layanan yang dikeluhkan konsumen pada PT TELKOM tentang kualitas produk TELKOMNet@Instan yang terus menurun. Dan hal ini akan berbahaya, tidak hanya dapat menyebabkan jumlah konsumen loyal semakin menurun tetapi juga akan melemahkan posisi bersaing PT.TELKOM dengan ISP lainnya dalam merebut konsumen baru. Menyikapi keadaan diatas, maka peneliti berusaha menyelesaikan permasalahan yang ada dengan mengadakan penelitian dan analisa dengan pendekatan FMEA. Dari hasil penelitian didapat bahwa dari jenis klaim yang ada, klaim pada proses Konektivitas mempunyai jumlah klaim/ cacat tertinggi. Setelah itu peneliti menyusun Recommended Plan dan Action Plan untuk mengatasi klaim yang ada. Hasil terakhir yang didapat adalah alternatif-alternatif solusi untuk mengeleminasi klaim /cacat layanan utama, mulai dari penambahan piranti baru, perubahan cara penyampaian informasi/ paket data sampai dengan pemerataan pemakaian port yang ada untuk peningkatan pelayanan internet Kata kunci: Internet, Internet Service Provider (ISP), klaim / cacat layanan, FMEA, Recommended Action, Action Plan
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous