Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Ulang Sistem Alokasi Bay Dalam Gudang Dengan Mempertimbangkan Throughput Produk (Studi Kasus : PT. Petrokimia Gresik)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Ulang Sistem Alokasi Bay Dalam Gudang Dengan Mempertimbangkan Throughput Produk (Studi Kasus : PT. Petrokimia Gresik)
Edition
Call Number 2012/I/45
ISBN/ISSN
Author(s) Rachmawati, Usia
Subject(s) Warehouse
Allocation
Classification 658.72 Rac p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik industri FTI ITS
Publishing Year 2012
Publishing Place Surabaya
Collation 20 cm
Abstract/Notes Kata kunci : Gudang, Alokasi, Throughput, Fast Moving, Slow Moving, Shared Policy
Specific Detail Info Pada kondisi sekarang, sistem alokasi pada gudang PT Petrokimia Gresik masih menggunakan kebijakan random. Maka, muncul penelitian untuk memperbaiki sistem tersebut dengan menawarkan kebijakan shared dimana produk dapat disimpan dalam bay manapun namun dengan mempertimbangkan nilai throughput produk. Pada penelitian terdahulu, terbukti bahwa sistem tersebut menghasilkan performansi jarak perpindahan yang lebih baik. Namun, penelitian terdahulu menitikberatkan pada pembuatan software dan mengasumsikan bahwa stok awal gudang diabaikan. Sehingga pada penelitian ini, akan dititikberatkan pada pengalokasian produk dimana stok awal dalam gudang dipertimbangkan. Pada akhir penelitian, dapat dikatakan bahwa tingkat popularitas produk berbeda untuk musim yang berbeda. Selain itu, ketika kapasitas gudang tidak mampu menampung keseluruhan produk, maka gudang akan memprioritaskan untuk menyimpan produk slow moving. Namun untuk produk yang tersimpan di dalam gudang, gudang akan memprioritaskan untuk menyimpan produk fast moving di bay terdekat dengan tempat pengiriman dan sebaliknya. Kata kunci : Gudang, Alokasi, Throughput, Fast Moving, Slow Moving, Shared Policy
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Eng.Ir. Ahmad Rusdiasyah,M.Eng
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous