Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Peningkatan Kualitas Layanan SMP Negeri 29 Surabaya dengan Integrasi Metode Service Quality (Servqual), Kano Model dan House of quality (HOQ)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Peningkatan Kualitas Layanan SMP Negeri 29 Surabaya dengan Integrasi Metode Service Quality (Servqual), Kano Model dan House of quality (HOQ)
Edition
Call Number 2013/II/44
ISBN/ISSN
Author(s) Indraswari, Pramesti Sri
Subject(s) Inclusive School
Disabilities Children
Service Quality(Servqual)
Classification 658.566 Ind p
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2013
Publishing Place Surabaya
Collation 24 cm
Abstract/Notes Kata kunci: sekolah inklusi, anak berkebutuhan khusus (ABK), Service Quality (Servqual), Kano Model, House of Quality (HOQ)
Specific Detail Info Dewasa ini pendidikan telah menjadi aspek penting bagi tumbuh kembang anak, tidak terkecuali bagi anak berkebutuhan khusus (ABK). Pemerintah melalui Permendiknas No. 70 Tahun 2009 telah menyatakan untuk menjamin pendidikan ABK yang setara dengan anak reguler lainnya melalui pembentukan Sekolah Inklusi. Namun tidak sedikit sekolah inklusi yang belum siap untuk menjadi sekolah inklusi yang mampu mengakomodasi kebutuhan sarana prasarana belajar siswa reguler dan siswa ABK secara bersama-sama dalam satu kelas sehingga peningkatan kualitas pada layanan sekolah ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan sekolah inklusi dalam mengakomodasi kebutuhan mereka. Pada SMP Negeri 29 Surabaya khususnya yang menjadi role model untuk SMPN Inklusi pertama di wilayah Surabaya, penelitian diawali dengan meneliti aspek-aspek dari dimensi kualitas jasa yang memiliki performansi terendah berdasarkan nilai Gap kuesioner. Kemudian dilanjutkan dengan plot Kano Model untuk mengetahui atribut yang berada di dalam kategori must-be (basic needs), serta berdasarkan atribut kategori tersebut dibentuk Rumah Kualitas (HOQ) guna mengetahui respon teknis primer yang diperlukan sekolah dalam meningkatkan kualitas layanannya. Hasil akhir yang diberikan berupa buku saku yang memberikan rekomendasi perbaikan terhadap atribut sarana prasarana yang kritis, seperti sarana ruang perpustakaan, ruang lab IPA, ruang terapi ABK, dll. Kata kunci: sekolah inklusi, anak berkebutuhan khusus (ABK), Service Quality (Servqual), Kano Model, House of Quality (HOQ)
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto,MSIE
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous