Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Model Integrasi Quality Function Deployment (QFD)dan Risk,Cost-Benefit Analysis(CBA)untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan di UPT Pusat Bahasa dan Budaya ITS
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Model Integrasi Quality Function Deployment (QFD)dan Risk,Cost-Benefit Analysis(CBA)untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan di UPT Pusat Bahasa dan Budaya ITS
Edition
Call Number 2014/08
ISBN/ISSN
Author(s) Sari, Irjanti Manda
Subject(s) Analytical Network Process (ANP)
Quality Function Deployment (QFD)
Cost-Benefit Analysis(CBA)
Classification 658.562 Sar m
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik industri FTI ITS
Publishing Year 2014
Publishing Place Surabaya
Collation 25 cm
Abstract/Notes Quality Function Deployment (QFD), Analytical Network Process (ANP), Risk, Cost-Benefit Analysis(CBA)
Specific Detail Info Salah satu strategi yang dapat dilakukan agar perusahaan tetap bertahan dan bersaing dengan pesaingnya adalah strategi pengembangan produk baru. Strategi ini merupakan pengembangan dari produk asli, perbaikan, dan modifikasi dari produk yang sudah ada. Untuk mengetahui presepsi dan ekpektasi konsumen dapat digunakan metode SERVQUAL. Data yang diturunkan dari gap hasil SERVQUAL digunakan sebagai input Voice of customer (VoC) dalam QFD yang merupakan salah satu metode untuk perencanaan dan pengembangan produk/jasa. Kemudian pihak manajemen akan merespon VoC berupa respon-respon teknis. Setelah respon-respon teknis didapat kemudian dipilih mana yang layak untuk perancangan dengan cara mempertimbangkannya dari perspektif risk, Cost-Benefit Analysis (CBA) menggunakan skala Saaty dari proses Analytical Network Process (ANP). Model dikembangkan dan diuji cobakan pada UPT. pusat Bahasa dan Budaya ITS untuk pengembangan jasa dalam bentuk layanan kursus bahasa Inggris. Hasil penelitian mendapatkan 5 respon teknis (technical response) yang layak digunakan yaitu training softskill, pemanggilan absensi siswa serta meningkatkan frekuensi tanya jawab, penyebaran kuesioner secara berkala, memberikan beragam pelayanan yang menyesuaikan dengan kebutuhan setiap jenjang S1, S2, S3, dan non mahasiswa, dan pengaturan schedule kursus yang disesuaikan dengan jumlah murid perkelas. Kata kunci: Kursus Bahasa Inggris, Pengembangan Jasa, Service Quality (SERVQUAL), Quality Function Deployment (QFD), Analytical Network Process (ANP), Risk, Cost- Benefit Analysis (CBA).
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. Bambang Syairuddin, MT, Prof.Dr.Ir. Udisubakti Ciptomulyono,M.Eng.Sc.
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous