Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Fenomena Lost in Hyperspace pada Website Institut Teknologi Sepuluh Nopember
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Fenomena Lost in Hyperspace pada Website Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Edition
Call Number 2017/II/102
ISBN/ISSN
Author(s) Hardiyanti, Bara Putri Rianda
Subject(s) Website Design
Usability Website
Classification 005.71 Har a
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Departemen Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2017
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes Website dalam era globalisasi ini menjadi komponen kunci kelangsungan hidup organisasi pada kompetisi global. Hal ini juga berlaku untuk website universitas. Ada beberapa factor yang memepengaruhi tingkat usabilita suatu website. Ada fenomena lain yang seringkali terjadi saat seseorang berada dalam dunia hypertext yaitu Lost in Hyperspace. Lost in Hyperspace (LiH) merupakan sebuah fenomena pada dunia hypertext yang merujuk kepada kondisi dimana saat seorang pengguna berada pada dokumen tertentu, ia sudah tidak mengerti lagi sedang berada dimana, atau pengguna tidak dapat kembali menuju informasi yang sebelumya ia akses, atau pengguna tidak dapat mengingat sejauh mana ia telah membaca pokok-pokok utama yang telah terbaca. Analisa lost in hyperspace terhadap website ITS dilakukan untuk mengetahui tingkat LiH pada website ITS melalui serangkaian percobaan. Percobaan yang dilakukan meliputi pengukuran link-weighted lostness metric, the mental models metric, dan kuesioner. Percobaan dilakukan oleh dua belas responden yang memenuhi kriteria tertentu. Hasil perhitungan link-weighted metric akan menunjukkan seberapa tersesat seseorang saat mengakses suatu website. Hasil perhitungan the new mental models metric akan menunjukkan seberapa diterima desain suatu website oleh pengguna. Sedangkan, hasil perhitungan kuesioner menunjukkan persepsi seseorang terkait desain suatu website. Hasil dari perhitungan kuesioner ini bersifat subjektif tergantung dengan respondennya. Dari ketiga perhitungan tersebut dihasilkan analisa penelitian yang saling terkait antara ketiganya yang bersifat saling melengkapi.
Specific Detail Info lost in hyperspace, website
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ratna Sari Dewi, S. T, M. T, Ph.D
Volume
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous