Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Kepuasan Konsumen dan Perbaikan Proses Jasa Forwarding dengan Menggunakan Metode Return On Quality dan Servqual (studi kasus pada PT.X)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Kepuasan Konsumen dan Perbaikan Proses Jasa Forwarding dengan Menggunakan Metode Return On Quality dan Servqual (studi kasus pada PT.X)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) M. Syarifudin Edy Nugroho
Subject(s) CUSTOMER SERVICE
Return On Quality (ROQ)
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Persaingan industri jasa ekspedisis saat ini semakin ketat. PT X sebagai salah satu perusahaan forwarding terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap customernya. Kepuasan akan tercapai bila apa yang diinginkan oleh konsumen dapat dipenuhi oleh penyedia jasa. Analisa terhadap kepuasan dari konsumen tersebut dilakukan dengan menggunakan metode servqual. Metode ini digunakan untuk mengetahui gap antara keinginan dari konsumen dengan kepuasan yang diperoleh konsumen. Berdasarkan perhitungan servqual, maka dapat disusun suatu program peningkatan kualitas yang nantinya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Biaya yang dikeluarkan untuk program perbaikan kualitas harus diperhitungkan sebagai suatu investasi. Metode yang digunakan adalah metode Return on Quality. Metode ini menghitung tingkat retensi pelanggan akibat program perbaikan kualitas yang akan diimplementasikan. Program perbaikan yang mungkin bisa diimplementasikn antara lain adalah penambahan jumlah sales, pemberian insentif bagi tally man, pelatihan tentang metode Stripping dan stuffing secara periodik, survey keinginan pelanggan secara periodik dan pembentukan divisi Claim Officer. Hasil perhitungan ROQ menunjukkan kalau program yang diusulkan layak untuk diimplementasikan dan tidak sensitif terhadap tingkat suku bunga. Kata kunci :Service Quality, Forwarding, Return on Quality dan retensi pelanggan
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir.Moses L.Singgih,M.Sc.M.Reg.Sc.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous