Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengukuran Kepuasan Pelanggan dan Strategi Peningkatan Kualitas atas Pelayanan PDAM Kotamadya Surabaya
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengukuran Kepuasan Pelanggan dan Strategi Peningkatan Kualitas atas Pelayanan PDAM Kotamadya Surabaya
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Ricky Mulyadi
Subject(s) Importance Performance
Service Quality
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pengukuran kepuasan konsumen saat ini sudah menjadi prosedur wajib yang digunakan untuk mendekati atau mengetahui keinginan konsumen yang sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan swasta yang berupaya memperluas pangsa pasar mereka dengan memberikan konsumen mereka pelayanan yang terbaik (sesuai dengan keinginan konsumen). Begitu juga dengan instansi pemerintah, mereka mulai memperbaiki kualitas pelayanan mereka. PDAM Kotamadya Surabaya dengan komitmen Good Corporate Governance-nya selain melakukan perbaikan internal, mereka juga melakukan perbaikan eksternal. Salah satu yang paling penting dalam hubungan eksternal yaitu pelanggan. Dengan mengetahui keinginan pelanggan mereka, PDAM dapat dengan strategis memperbaiki kualitas pelayanan mereka. Dari informasi yang terjaring dalam kuesioner dan diolah dengan menggunakan tools ServQual, Improtant-Performance Diagram serta Index PGCV akan dapat dirumuskan kriteria-kriteria pelayanan yang dipentingkan pelanggan. Setelah melalui perangkat-perangkat tersebut diperoleh kriteria kualitas produk air bersih seperti kejernihan, bau, rasa dan kandungan pengotor dalam air serta kecepatan tanggap dan kemampuan petugas Call Center dan Customer Service, merupakan kriteria yang paling mendapat perhatian dari pelanggan. Perbaikan atas performa kriteria tersebut diharapkan meningkatkan performa keseluruhan layanan PDAM kepada pelanggannya. Keywords : ServQual, Importance-Performance, Index PGCV
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Arman Hakim Nasution, M.Eng
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous