Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja Sumber Daya Manusia (Studi Kasus : PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Pelayanan dan Jaringan Surabaya Selatan
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja Sumber Daya Manusia (Studi Kasus : PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Pelayanan dan Jaringan Surabaya Selatan
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Felly Indah Pratiwi
Subject(s) Human Resource Scorecard
Performance Measurement
Traffic Light System
Classification 658.151 1
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2010
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Pelayanan dan Jaringan Surabaya Selatan merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang penyediaan listrik. PLN APJ Surabaya Selatan telah memiliki pengukuran kinerja di tingkat korporat dengan menggunakan metode Balanced Scorecard. Departemen SDM merupakan pihak yang berwewenang dan bertanggungjawab dalam melaksanakan dan mengontrol kebijakan SDM yang telah ditentukan oleh PLN Pusat melalui Surat Keterangan Direktur (SK Dir). Visi dari Departemen SDM PLN APJ Surabaya Selatan adalah meningkatkan profesionalisme kinerja pegawai untuk mendukung pencapaian competitive advantage. Pada saat ini belum terdapat sistem pengukuran kinerja yang mendukung alignment (keselarasan) peran SDM terhadap strategi perusahaan. Hal tersebut menyebabkan kontribusi strategik SDM terhadap pencapaian strategi perusahaan belum terukur secara jelas. Sistem pengukuran kinerja berbasis HR Scorecard dalam penelitian ini terdiri atas KPI-KPI yang merupakan tolok ukur pencapaian strategic objective dari strategi departemen SDM. Setiap KPI dikelompokkan dalam empat perspektif HR Scorecard yaitu financial, customer, internal business process dan learning and growth. Berdasarkan hasil perancangan sistem pengukuran kinerja dihasilkan indikator kinerja untuk setiap perspektif yaitu, 2 KPI perspektif financial, 6 KPI perspektif customer, 8 KPI perspektif internal business process dan 7 KPI perspektif Learning and Growth. v Hasil pengukuran kinerja sistem SDM PLN APJ Surabaya Selatan pada tahun 2009 memiliki skor sebesar 111,96% ( kategori hijau). Kata Kunci : KPI, AHP, Traffic Light System, Human Resource Scorecard
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Syarifa Hanoum, ST., MT.;Naning Aranti Wessiani, ST.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous