Home  /   Program Pascasarjana  /   Program Magister

PROGRAM MAGISTER (S2)


Program Master atau magister Teknik Industri ITS bertujuan untuk melengkapi mahasiswa dengan pengetahuan dan ketrampilan yang lebih mendalam yang berhubungan dengan kemampuan dalam hal perancangan, instalasi dan perbaikan sistem industri yang kompleks. Kami menawarkan 5 konsentrasi dalam program master, yaitu:

  1. Logistics and Supply Chain Management (LSCM)
  2. Quality and Manufacturing Management (QMM)
  3. Industrial Systems Optimization (ISO)
  4. Industrial Ergonomic and Safety (IES)
  5. Strategic Performance Management (SPM)

Mahasiswa master harus menyelesaikan 36 satuan kredit semester (SKS) yang terdiri dari mata kuliah wajib, pilihan dan tesis. Durasi normal untuk menyelesaikan program master adalah dua tahun, namun mahasiswa berprestasi bisa menyelesaikan dalam waktu 1,5 tahun. Tesis memiliki bobot 6 SKS di mana mahasiswa akan dibimbing oleh dua pengajar. Mahasiswa harus mempresentasikan proposal tesis di depan panel penguji. Ketika laporan tesis selesai, mahasiswa harus mempertahankan tesis mereka. Sebagai bagian dari persyaratan gelar, mahasiswa harus mempresentasikan karya tesis mereka dalam konferensi nasional maupun internasional atau mempublikasikannya dalam jurnal akademik nasional atau internasional.

Proses penerimaan diadakan dua kali setahun. Informasi lebih lanjut tentang proses penerimaan tersedia di http://www.pasca.its.ac . id

Semester pertama dimulai pada awal September, sedangkan semester kedua dimulai pada awal Februari. Magister Teknik (MT) gelar akan diberikan kepada mereka yang telah lulus semua persyaratan.

Kami juga memiliki kerjasama dengan universitas asing untuk gelar ganda (joint/double degree). Sebagai contoh, kami telah menjalankan program double degree dengan National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), AIT (Bangkok), dan Pusan National University (PNU, Korea Selatan). Mahasiswa dapat menyelesaikan bagian akhir kuliah, SKS dan tesis di NTUST, AIT atau PNU. Pembiayaan untuk double degree bisa dari pribadi, beasiswa BKLN atau dari mitra universitas di luar negeri.

Visi-Misi


  • Kurikulum Pendidikan
  • Silabus Mata Kuliah