Home  /   Tentang Teknik Industri

Tentang TI-ITS

Jurusan Teknik Industri FTI-ITS sebagai salah satu jurusan terbesar di ITS berdiri sebagai program studi pada 1985. Teknik Industri ITS (TI-ITS) telah berhasil dalam usahanya mengembangkan program-program pendidikannya, hal ini dicerminkan dengan didapatnya akreditasi A semenjak tahun 1999 hingga saat ini. Tahun 2015 TI IS sudah mendapatkan sertifikasi regional dari Asean University Network Quality Assurance (AUN). Dengan demikian lulusan kita akan diakui di negara-negara kawasan ASEAN.

Kini TI ITS sedang mempersiapkan diri untuk mendapatkan akreditasi internasional ABET (Accredited Board of Engineering and Technology) dari USA. Bulan November 2015 TI ITS akan assessment lapang dari assessor ABET. Jumlah alumni lebih dari 1000 orang yang tersebar diberbagai sektor industri nasional maupun Internasional, dan jumlah mahasiswa baru sekitar 200 orang per tahun, didukung pula oleh staf pengajar yang berkualitas dan memiliki kompetensi dan kualifikasi tinggi di bidangnya masing-masing.

TI-ITS menjadi salah satu jurusan teknik industri terbaik di Indonesia. memiliki lebih dari 30 staf pengajar dengan berbagai bidang keahlian seperti ergonomi, sistem manufaktur, sustainable manufacture, optimasi , simulasi, data mining, logistik, supply chain, manajemen kualitas dan pengukuran kinerja menjadikan Jurusan Teknik Industri FTI-ITS sebagai barometer utama “Teknik Industri” di Indonesia.

TI-ITS membuka program sarjana (S1) dan pasca sarjana (S2 & S3). Untuk program sarjana juga dibuka kelas internasional dengan bahasa pengantar bahasa Inggris. Beberapa peserta kuliah baik sarjana dan pasca sarjana berasal dari berbagai negara seperti Irak, Zimbabwe, Papua Nugini, Thailand dan Myanmar.

Visi - Misi

Visi

Menjadi institusi pendidikan tinggi Teknik Industri unggulan yang memiliki reputasi internasional dan mampu mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Misi

  • Melaksanakan program pendidikan bidang Teknik Industri yang bereputasi Internasional.
  • Melaksanakan kegiatan penelitian dibidang Teknik Industri yang bereputasi Internasional.
  • Menjadikan Jurusan Teknik Industri sebagai tempat yang nyaman untuk berkarir, mengembangkan diri dan kompetensi untuk segenap Civitas Academica.
  • Melaksanakan Pengembangan Keilmuan Teknik Industri baik dalam bentuk Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang relevan dengan perkembangan jaman, kebutuhan industri dan kebutuhan masyarakat sebagai bagian dari upaya mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan.